Diduduki Demonstran, Bandara Hong Kong Tutup

Diduduki Demonstran, Bandara Hong Kong Tutup
Ribuan demonstran beraksi di bandara Hong Kong. Foto: Reuters

jpnn.com, HONG KONG - Bandara Hong Kong adalah salah satu yang tersibuk di dunia. Namun, Senin (12/8), bandara yang biasa menangani lebih dari seribu penerbangan itu sepi aktivitas. Semua karena ulah para demonstran.

Ya, demonstran Hong Kong benar-benar menjalankan rencana mereka beraksi di dalam bandara. Akibat aksi ribuan orang tersebut, seluruh penerbangan dari dan menuju Hong Kong dibatalkan.

"Benar-benar merepotkan. Saya tidak mengira akan mencapai skala sebesar ini," ujar seorang mahasiswa, Meagan Scantlebury seperti dikutip CNN.

BACA JUGA: Kreatif, Demonstran Hong Kong Gunakan Pokemon Go untuk Kelabui Polisi

Scantlebury dan saudaranya berencana melanjutkan pendidikan ke Inggris dan Australia dan akan pergi pada hari ini. Beberapa negara seperti AS, Australia, Inggris, Irlandia, Jepang, dan Singapura sebelumnya telah memberikan travel warning bagi warganya yang akan melakukan perjalanan ke Hong Kong.

Dampaknya, sejak 16 Juni hingga 13 Juli, pemesanan penerbangan ke Hong Kong dari Asia jatuh 5,4 persen dari tahun sebelumnya.

Saat ini, ribuan pengunjuk rasa dengan pakaian serba hitam duduk di bandara, sementara ratusan di antaranya melakukan aksi. Sebelumnya, sebanyak kurang lebih 5.000 orang telah “menginap” di bandara. (rmol/jpnn)


Bandara Hong Kong adalah salah satu yang tersibuk di dunia. Namun, Senin (12/8), bandara yang biasa menangani lebih dari seribu penerbangan itu sepi aktivitas. Semua karena ulah para demonstran.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News