Diduga Aliran Sesat, Larang Jamaah Salat Menghadap Tembok

Diduga Aliran Sesat, Larang Jamaah Salat Menghadap Tembok
Ilustrasi. Jawapos.com

jpnn.com - WARGA Desa Ayuhulalo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo resah. Berembus isu ada aliran sesat di kampung mereka. Dilansir dari Gorontalo Post (Jawa Pos Group), isu adanya aliran sesat tersebut sudah beredar di masyarakat sejak beberapa bulan lalu. 

Kabar yang merebak di masyarakat Desa Ayuhulalo adalah saat ini muncul aliran sesat yang mengajarkan salat tidak boleh menghadap tembok atau dinding.

Menyikapi keresahan masyarakat tersebut, pihak aparat kepolisian pun melakukan penelusuran terhadap kebenaran isu adanya aliran sesat tersebut.

Kapolres Boalemo AKBP Jepri Yuniardi mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan anggota untuk melakukan penelusuran ke lapangan. Namun setelah dilakukan penyelidikan di lapangan, pihaknya tidak menemukan adanya bukti keberadaan aliran sesat yang meresahkan masyarakat tersebut.

Namun demikian, Yuniardi mengaku, pihaknya  tetap rutin melakukan patroli sebagai upaya pencegahan terhadap masuknya paham atau aliran sesat ke masyarakat.

"Kami juga melakukan upaya pencegahan mulai dari sosialisasi, penyuluhan baik secara langsung maupun tidak langsung melalui selebaran. Di bulan puasa ini juga kami rutin keliling menggadakan buka puasa bersama masyarakat," ujar Yuniardi, Selasa (28/6). (tr-03/sad/JPG)


WARGA Desa Ayuhulalo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo resah. Berembus isu ada aliran sesat di kampung mereka. Dilansir dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News