Diduga Dibunuh karena Hamil

Diduga Dibunuh karena Hamil
Diduga Dibunuh karena Hamil

jpnn.com - PURBALINGGA - Identitas jasad wanita muda yang ditemukan tewas di bekas WC umum komplek Bumi Perkemahan Munjulluhur Desa Karangbanjar Kecamatan Bojongsari, Selasa (27/8) akhirnya terbongkar. Korban adalah Ari Dwi Restiana (20) warga RT 5 RW 4 Desa Cipaku, Kecamatan Mrebet.

Menurut keterangan polisi usai autopsi di RS Margono, korban diduga dibunuh karena hamil. Identitas korban diketahui setelah ada pihak keluarga yang mengakui. Keluarga yakin kalau korban adalah Ari setelah melihat ciri-ciri pakaian yang digunakan oleh korban. Selain itu terdapat ciri khusus di kaki korban.

Kasat Reskrim Polres Purbalingga, AKP Sardji menjelaskan, pihak keluarga juga mengikuti proses autopsi. Dari hasil autopsi di RS Margono Soekarjo Purwokerto diketahui korban dalam keadaan hamil. Korban diduga dibunuh oleh seseorang dengan cara dipukul menggunakan benda tumpul di bagian kepala.

"Hasil pemeriksaan autopsi, ada janin yang dikandung korban. Diperkirakan, ada yang menginginkan menghabisi nyawa korban. Dari hasil pemeriksaan itu juga disebutkan jika korban diperkirakan tak bernyawa sejak lima hari lalu," paparnya kepada wartawan.

Sementara itu, polisi masih melakukan penyidikan terhadap kasus tersebut untuk menuntaskannya. Kami masih mencari tahu pelaku yang telah membunuh korban. "Harapan kami dalam 2-3 hari ke depan sudah ada titik terang pengungkapan," tambahnya.  

Lebih lanjut dikatakan, usai menjalani autopsi, jasad korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. Pihak keluarga langsung melakukan upacara pemakaman pada hari yang sama.

Data yang dihimpun Radarmas (Grup JPNN) dari jejaring sosial Facebook terdapat sebuah posting, yaitu mengabarkan orang hilang. Yaitu atas nama Ari Dwi Restiana (20) beserta foto yang bersangkutan. Dalam posting itu terdapat tulisan kulit sawo matang, rambut panjang, seperti dalam foto. Keterangan lain yaitu pergi dari rumah sejak Kamis (22/8) dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio CW hijau.

Sugino, paman korban menjelaskan, saat ada kabar penemuan mayat di Munjulluhur, keluarga langsung mengecek. Namun saat itu, dia belum yakin jika itu keponakannya.  Ketidakyakinan itu dikarenakan dia mengecek kondisi korban dengan cepat.

PURBALINGGA - Identitas jasad wanita muda yang ditemukan tewas di bekas WC umum komplek Bumi Perkemahan Munjulluhur Desa Karangbanjar Kecamatan Bojongsari,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News