JPNN.com

Diduga Dicatut, Gubernur Riau Ancam Polisikan BSDMI

Selasa, 12 Juli 2011 – 23:10 WIB Diduga Dicatut, Gubernur Riau Ancam Polisikan BSDMI - JPNN.com
JAKARTA — Sepak terjang Badan Sumber Daya Manusia Indonesia Pemantau Potensi Ekonomi Daerah (BSDMI-P2ED) yang diduga melakukan penipuan, ternyata bukan hanya mencatut nama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekretaris Negara Sudi Silalahi sebagai dewan pendiri. Bahkan nama Gubernur Riau Rusli Zainal juga ikut dicatut oleh lembaga ini sebagai salah satu dewan pembina di Provinsi.

Pencatutan nama Rusli diketahui dari cerita yang disampaikan beberapa mahasiswa Riau yang sedang mengunjungi kantor JPNN, Selasa (12/7) malam. Muhammad Subli (21) Ketua mahasiswa Riau asal Bengkali,  mengatakan bahwa di kalangan mahasiswa Riau di Jakarta, BSDMI bukanlah nama yang asing lagi.

‘’Pembicaraan ini sebenarnya sekitar seminggu yang lalu. Namanya Leo, umurnya sekitar 35-an. Awalnya pertemuan hanya kekeluargaan biasa, tapi ujung-ujungnya menjelaskan tentang kiprah lembaga BSDMI ini,’’ kata Subli.

Kedatangan Leo disambut oleh mahasiswa Riau di Sekretariat Mahasiswa Riau yang beralamat di Ciputat. Selama hampir 1 jam, Leo menceritakan tentang sebuah proyek besar yang dananya berasal dari World Bank (Bank Dunia) dalam bentuk dana hibah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...