Diduga Pengikut ISIS, Warga Kerinci Diciduk Polisi

Diduga Pengikut ISIS, Warga Kerinci Diciduk Polisi
Ilustrasi borgol. Foto: AFP

jpnn.com, KERINCI - Seorang warga Lempur Danau, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci berinisial WRS, ditangkap Polres Kerinci di rumahnya pada Jumat malam (7/7).

WRS ditangkap karena diguga pengikut ISIS, pasalnya pada akun FB miliknya, dia mengunggah foto-foto yang memiliki atribut ISIS.

Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto membenarkan penangkapan salah satu warga yang telah memposting kalimat jihad di Sosial Media (Sosmed) Facebook miliknya.

‘’Benar, saat ini kita telah mengamankan satu orang warga Lempur Danau,’‘ tegasnya seperti dilansir Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Dijelaskan Kapolres, dimana sebelumnya WRS, 38, ini berada di negeri jiran Malaysia memposting kalimat di facebook akun miliknya atas nama Ahmad Ali IV dengan isi postingan

‘‘Buktikan jika kalian umat Islam. Buka mata dan pandang dengan hati nurani kalian, Umat Islam dizolimi sabang hari. Musuh2 Islam sangat berani membunuh kaum muslimin dengan kejam tanpa ragu2 lagi. Sabar itu ada batasnya saudara…*


*Wahai kaum muslimin, genggamlah dunia ini dan kejalah akhira karena Allah SWT’‘

‘‘Dalam postingan tersebut terduga juga melampirkan foto yang menggambarkan Lailahhaillallah dengan seseorang duduk membawa senjata Laras panjang dan ada tulisan *CALL OF JIHAD,’‘ kata Kapolres.

Seorang warga Lempur Danau, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci berinisial WRS, ditangkap Polres Kerinci di rumahnya pada Jumat malam (7/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News