Didukung HIPMI Jadi Capres, Erick Thohir Terbukti Punya Kemampuan Politik

Didukung HIPMI Jadi Capres, Erick Thohir Terbukti Punya Kemampuan Politik
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok Kementerian BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan yang diberikan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju dalam Pilpres 2024 mendapatkan sorotan hangat masyarakat.

Pengamat Politik Surokim Abdussalam menilai dukungan HIPMI adalah bentuk pengakuan terhadap kemampuan politik dan publik yang dimiliki oleh Erick Thohir.

"Hal ini sekaligus bentuk pengakuan secara tidak langsung akan kapasitas dan kemampuan Pak Erick Thohir dalam jabatan politik dan jabatan publik," kata Surokim, pada Minggu, (20/03).

Peneliti Surabaya Survei Center (SSC) ini menilai, sebagai organisasi independen non partisan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian, HIPMI tentunya tak akan sembarangan dalam memberikan dukungan.

Contohnya, dukungan yang diberikan HIPMI kepada Presiden Jokowi di Pilpres sebelumnya.

"HIPMI sebagai entitas pengusaha tentu cermat melihat kapasitas pemimpin, dan memberi dukungan ke Pak Erick Thohir sudah dilakukan dengan perhitungan yang cermat," tambah Surokim.

Di sisi lain, Surokim mengatakan, kinerja Erick Thohir sebagai Menteri BUMN memberikan harapan bagi masyarakat. Harapan ini menjadi jawaban masyarakat yang membutuhkan pemimpin muda yang punya kredibilitas dalam menjalankan tugas negara.

"Harapan munculnya pemimpin muda berlatar pengusaha akan terus meluas. Seiring dengan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap kinerja dan kapasitas tokoh-tokoh muda pengusaha yang menduduki jabatan publik, termasuk salah satu di antaranya Pak Erick Thohir," jelasnya.

Dukungan yang diberikan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju dalam Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News