Didukung Najwa Shihab, Otsuka Luncurkan Program Penanggulangan TBC

Didukung Najwa Shihab, Otsuka Luncurkan Program Penanggulangan TBC
Najwa Shihab dan Sudarmadi Widodo Corporate Communication Director Otsuka saat pengenalan program Free TBC at Workplaces dan aplikasi Sembuh TB, Kamis (12/1). Foto: Dok. Otsuka

jpnn.com, JAKARTA - Otsuka sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Kesehatan, menginisiasi program bertajuk Free TBC at Workplaces.

Program tersebut telah mendapat dukungan dari Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Kesehatan.

Free TBC at Workplaces merupakan program yang bertujuan untuk menanggulangi TBC di tempat kerja dan memberikan pendampingan bagi mereka yang positif TBC.

Program itu diluncurkan pada puncak perayaan bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional yang dilaksanakan pada 12 Januari 2023 di pabrik Otsuka yang berada di Sukabumi dan dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan RI.

Tidak hanya itu, Otsuka juga meluncurkan aplikasi Sembuh TB yang bertujuan untuk memaksimalkan pendampingan bagi para penderita TBC.

Aplikasi tersebut memiliki fitur yang tidak hanya membantu mengingatkan para penggunanya untuk konsisten minum obat, tetapi juga dilengkapi dengan food calculator, serta informasi seputar TBC maupun nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Penderita TBC di Indonesia didominasi oleh usia produktif, sehingga tempat kerja bisa menjadi salah satu area penularan TBC.

"Walaupun penyakit ini memiliki risiko kematian, tetapi dapat disembuhkan dengan pengobatan secara rutin selama enam bulan. Deteksi awal serta konsistensi pada masa pengobatan masih menjadi hambatan untuk mengurangi kasus TBC, hal tersebut mendorong kami menghadirkan program Free TBC at Workplaces," kata Sudarmadi Widodo selaku HRD and Corporate Communication Director Otsuka.

Didukung oleh presenter Najwa Shihab, Otsuka mengadakan program Free TBC at Workplaces.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News