Diego Costa In, Demba Ba Out

Diego Costa In, Demba Ba Out
Diego Costa In, Demba Ba Out

LONDON - Kedatangan Diego Costa ke Chelsea membuat persaingan di lini depan tim dengan julukan The Blues itu semakin ketat. Memang, lini depan tim besutan Jose Mourinho ini dihuni oleh deretan striker yang sarat pengalaman, Romelu Lukaku, Andre Schurrle, Fernando Torres, serta Demba Ba.
    
Demba Ba bahkan sudah lebih dulu tereliminasi sebelum Premier League Inggris musim ini digelar. Striker berkebangsaan Senegal ini telah memastikan bahwa dia akan meninggalkan Stamford Bird, markas Chelsea musim ini. Sebagai ganti, Demba Ba akan bergabung dengan Besiktas di Turki Super League.
    
"Saya sudah berada di sini, bersama Besiktas," cuit pemain berusia 29 tahun ini lewat akunn twitter resminya, kemarin (16/7).  

"Ada sejarah baru yang mulai tertulis di sini, bersama tim baru yang memiliki ambisi besar untuk meraih banyak gelar," lanjut pemain kelahiran Prancis ini.
    
Kabar kepindahan pemain yang baru membukukan 22 caps dan 2 gol bersama Chelsea tersebut, juga dikonfrimasikan oleh Fikret Orman, presiden klub asal Turki tersebut. Orman menyebutkan bahwa, mereka bahkan mendapat Demba Ba dengan harga yang jauh relative murah.
    
Sebelumnya, Chelsea hanya mem-banderole mantan pemain Newcastle United ini dengan harga yang relatif murah, 10 juta pounds (Rp 201 Miliar). Tapi, setelah melakukan negosiasi a lot, Besiktas berhasil mendapatkan tanda tangan Demba Ba dengan kisar 8 Juta pounds (Rp 160 Miliar) selama satu musim.
    
"Demba Ba adalah salah satu pemain terbaik yang akan bergabung dengan klub kami di musim depan," kata Orman.

"Untuk bisa mendatangkannya di Istanbul, kami bahkan harus melakukan negosiasi alot dalam waktu yang lama dengan pihak Chelsea," ujar orang nomor satu di tim berjuluk Kara Kartallar "Elang Hitam"itu.
    
Meski harus melewati jalan negosiasi yang lama, Orman mengungkapkan bahwa mereka akhirnya keluar sebagai pemenang proses tawar menawar tersebut. Sebab, dalam sebuah titik kesimpulan, manajemen Chelsea akhirnya melunak dan sepakat dengan harga yang ditawarkan oleh Besiktas.
     
"Ketika negosiasi berlangsung, awalnya Chelsea menginginkan 10 juta pounds untuk Demba Ba. Dan, kami sangat senang setelah tawaran harga yang kami berikan dalam negosiasi itu disepakati oleh Chelsea," ungkap Orman. Chelsea pun merelakan Demba Ba pergi ke Turki dengan harga 8 juta pounds.
    
Sejatinya, selain Besiktas, Everton juga sangat berminat untuk mendatangkan Demba Ba jelang Premier League musim depan. Tapi, striker berkulit gelap ini lebih memilih untuk berkompetisi di Turki. Dia bahkan telah memposting beberapa fotonya dengan para fans Besiktas di akun Instagram-nya. (dik)


LONDON - Kedatangan Diego Costa ke Chelsea membuat persaingan di lini depan tim dengan julukan The Blues itu semakin ketat. Memang, lini depan tim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News