MU Siapkan Rp 2 T demi Tiga Pemain Incaran

MU Siapkan Rp 2 T demi Tiga Pemain Incaran
MU Siapkan Rp 2 T demi Tiga Pemain Incaran

jpnn.com - MANCHESTER - Musim 2013-2014 lalu menjadi musim kompetisi terburuk Manchester United (MU) sepanjang 22 tahun terkahir.

Situasi ini jelas tidak mengenakkan bagi tim yang mengkoleksi 20 gelar Liga Premier Inggris tersebut. Apalagi diakhir kompetisi musim lalu mereka hanya nangkring di posisi 7, pertama kali diluar empat besar dalam 10 tahun terakhir.
    
Namun, Setan Merah-julukan MU-musim ini tak mau lagi ketinggalan. Sukses mendatangkan Louis van Gaal, mantan pelatih timnas Belanda di Piala Dunia Brasil 2014 lalu membuat optimisme berkembang di benak setiap penggemar Setan Merah. Terlebih, manajemen telah menyiapkan dana segar cukup besar untuk transfer windows kali ini.
    
Sekitar 100 juta poundsterling (atau Rp.2 triliun) disiapkan untuk memboyong sejumlah pemain yang bersinar di Piala Dunia lalu. Seperti bek Jerman, Mats Hummels dan gelandang andalan Cile, Arturo Vidal, dan Winger kreatif Argentina Angel Di Maria.

Dengan prestasi mentereng yang dimiliki ketiganya, manajemen MU tak segan mengeluarkan kocek demi mendongkrak performa klub untuk kembali di jajaran big four Liga Premier Inggris.
    
Dengan rincian, masing-masing 40 juta poundsterling disiapkan untuk Vidal dan Di Maria. Sedangkan 20 juta poundsterling lainnya untuk memboyong Hummels dari Borussia Dortmund. Untuk menggaet Hummels, MU punya saingan berat, Barcelona juga dikabarkan ingin mendapatkan jasa pemain yang diplot untuk mengisi posisi Carlos Puyol di Camp Nou.
    
Namun, sepertinya Hummels yang mengisi bek kiri Jerman di Brasil lalu memberikan spekulasi tentang masa depannya. Kepada Sky Sport Jerman, Hummels menjelaskan bahwa beberapa orang yang mengklaim punya hubungan dengan Barcelona membuat rumor tentang masa depannya. "Tiga hari selanjutnya, kabar saya ke Barcelona di tulis di koran," ujarnya.
    
Sementara itu, tawaran MU untuk Di Maria akan menghadapi hambatan. Pasalnya mereka tidak akan bermain di Liga Champions Eropa musim depan. Terlebih pemain kidal tersebut bergaji 150 ribu poundsterling atau sekitar Rp 3 miliar per pekan.

Jumlah tersebut terlalu besar untuk Real Madrid, klub Di Maria yang mempunyai sederet pemain bergaji mahal.
    
Lain halnya terkait Vidal, pemain Juventus yang mengakhiri musim lalu dengan raihan scudeto Serie A itu harus dibayar dengan cedera. Nah, dari cedera ini, dispekulasikan bisa menjadi masalah jangka panjang bagi United.
       
Meskipun sudah naik meja operasi dan tampil bagus untuk Cile di Piala Dunia, tetap saja, cedera lutut tersebut menghantui pemain berposisi gelandang tersebut. "Saya mencoba untuk beristirahat setelah menjalani dua bulan yang berat ini. Semuanya berjalan dengan bagus, saya masih menikmati liburan ini," katanya. (nap)

 


MANCHESTER - Musim 2013-2014 lalu menjadi musim kompetisi terburuk Manchester United (MU) sepanjang 22 tahun terkahir. Situasi ini jelas tidak mengenakkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News