Timnas Senior Fokus Melawan AS Roma

Timnas Senior Fokus Melawan AS Roma
Timnas Senior Fokus Melawan AS Roma

jpnn.com - ROMA - Timnas U-23 kembali menjalani latihan hari kedua di lapangan Accademia Gialloblu Parma, Italia, tadi malam. Berbeda dengan hari pertama, kali ini latihan lebih panjang dan materi yang diberikan full untuk persiapan pertandingan.

Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso melalui pesan singkat menuturkan jika pemain dalam kondisi fit dan melahap sesi latihan dengan maksimal.

"Semua pemain siap kondisinya bagus. Sekarang kami mulai latihan ke arah persiapan pertandingan. Materinya fokus bagaimana melawan AS Roma," katanya.

Pelatih 43 tahun tersebut menjelaskan bahwa sesi latihan memang sudah masuk dalam simulasi game. Namun, sebelum masuk dalam game satu lapangan penuh, pemain dibagi berkelompok, untuk berlatih terfokus pada serangan dan kelompok yang lain pada pertahanan.

Itu merupakan lanjutan dari program evaluasi pasca hasil uji coba di Indonesia. Aji ingin pemainnya bisa maksimal dan bekerja lebih keras untuk bisa terus agresif dan dinamis dalam 2 x 45 menit.

"Kami ingin cara main kami tidak keluar. Karena itu kami matangkan terus dalam sesi latihan malam ini (tadi malam)," terangnya.

Selain game penuh, set piece dan penyelesaian akhir juga menjadi fokus Aji karena memang problem utama skuad Garuda muda adalah di lini depan. Memiliki banyak peluang saat melawan Arema, pemain U-23 dinilai kurang tenang dalam menyelesaikan peluang. Padahal, peluang tersebut bisa menjadi gol.

"Masih ada besok malam (malam ini, Red.) juga untuk memaksimalkan kekurangan kami. Ya, waktu latihan yang ada ini dimaksimalkan," tuturnya.

ROMA - Timnas U-23 kembali menjalani latihan hari kedua di lapangan Accademia Gialloblu Parma, Italia, tadi malam. Berbeda dengan hari pertama, kali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News