Diego Costa Tak Lagi Menganggur?

Diego Costa Tak Lagi Menganggur?
Dieego Costa (kanan) saat berbincang dengan mantan pelatihnya di Atletico Madrid, Diego Simeone. Foto: (Marca)

jpnn.com, MINEIRO - Mantan striker Atletico Madrid Diego Costa dilaporkan siap menjajaki petualangan baru dengan berkarier di Liga Brasil.

Costa yang tiba-tiba memutus kontraknya dengan Atletico pada Desember lalu, hingga kini masih berstatus tanpa klub alias menganggur.

Klub Brasil yang bakal dituju pemain naturalisasi timnas Spanyol ini ialah Atletico Mineiro.

Runner up Campeonato Brasileiro (kompetisi kasta tertinggi di Barsil) musim lalu itu siap menyodorkan gaji sebesar 3 juta dolar AS (sekitar Rp 43 miliar) per musim bagi Costa.

Mineiro punya cukup dana untuk merekrut Costa usai mereka ditinggal sejumlah pemainnya seperti Bueno, Gabriel, Diego Tardelli dan Marrony.

Kepala pelatih Atletico Mineiro Cuca adalah penggemar berat mantan penggawa Chelsea itu. Ia sudah meminta pihak klub dari musim lalu untuk mendaratkan pria berusia 32 tahun tersebut.

Costa dianggap sebagai striker mematikan yang bisa berkontribusi banyak bagi klub. Namanya diprediksi bakal tersedia saat Mineiro menjamu Palmeiras dalam pekan kedua Liga Brasil.

Stiker yang terkenal tempramental ini sejatinya sempat menjadi incaran Benfica, tapi kesepakatan urung terjadi sehingga ia memilih klub Brasil daripada harus menganggur lebih lama lagi.(es/mcr15/jpnn)

Diego Costa dilaporkan siap melepas status penganggurannya dengan bergabung bersama klub ini.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News