Dien Syamsuddin Puji Riedl

Dien Syamsuddin Puji Riedl
Foto; Dok.JPPhoto
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Dien Syamsuddin mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Tim Nasional (Timnas) Indonesia di ajang Piala AFF 2010. Euphoria kemenangan Firman Utina dan kawan-kawan hingga ke final mampu menurunkan tensi politik.

"Ini memunculkan euphoria dan membangkitkan nasionalisme ketika kita dukung Timnas. Kita lupa dengan perbedaan kita, kita lupa perselisihan (politik, red)," kata Dien di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Selasa (21/12). 

 

Menurut Dien, euphoria lahir karena masyarakat Indonesia rindu dengan kemajuan dan kebangkitan dunia sepakbola Indonesia. Kata dia, keterpurukan dan tidak adanya yang bisa dibanggakan sehingga memicu euphoria.

Kebangkitan Timnas PSSI, kata Dien, tidak terlepas dari sentuhan tangan pelatih Alfred Riedl. Menurutnya, Riedl mampu memilih pemain dan memproyeksikannya bermain dalam tim sehingga kompak.

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Dien Syamsuddin mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Tim Nasional (Timnas) Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News