JPNN.com

Difasilitasi Bea Cukai, Dua Perusahaan Ini Impor dan Donasikan APD ke Pemprov Lampung

Senin, 18 Mei 2020 – 17:07 WIB Difasilitasi Bea Cukai, Dua Perusahaan Ini Impor dan Donasikan APD ke Pemprov Lampung - JPNN.com
Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung Esti Wiyanda menghadiri acara penyerahan bantuan APD ke Pemprov Lampung. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Bea Cukai Bandar Lampung menghadiri penyerahan bantuan sosial dari PT Great Giant Pineapple dan Telkomsel untuk penanggulangan pandemi Covid-19 di Provinsi Lampung.

Kehadiran Bea Cukai sebagai wujud dukungan ke perusahaan dalam memfasilitasi importasi barang-barang kebutuhan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung Esti Wiyanda mengungkapkan bahwa terhadap importasi barang penanganan Covid-19, Kementerian Keuangan melalui Bea Cukai telah memberikan fasilitas fiskal berupa pembebasan bea masuk dan pajak impor.

Adapun bantuan sosial yang diberikan oleh pihak CSO Telkomsel kepada Pemerintah Provinsi Lampung berupa 60 Alat Pelindung Diri dan Voucher Internet yang diharapkan dapat membantu tim gugus tugas dalam menangani pandemi Covid-19 ini.

Managing Director PT Great Giant Pineapple Ir. Wayan Ardiana menyerahkan berbagai jenis Alat Pelindung Diri (APD) dengan nilai barang mencapai 2,7 miliar rupiah.

Bantuan yang diberikan oleh PT Great Giant Pineapple tersebut berasal dari barang impor yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Kebijakan pemerintah melalui fasilitas fiskal, kemudahan importasi, dan percepatan pelayanan yang diberikan Bea Cukai Lampung kepada PT Great Giant Pineapple dalam importasi barang-barang penanggulangan Covid-19 mendapat apresiasi dari perusahaan kawasan berikat ini.

"Saya berterima kasih kepada pihak Bea Cukai yang telah membantu kami menerima APD ini," kata Wayan dalam acara tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...