Digaji Dengan Uang Rakyat, Bekerja Untuk SBY

Kerjaan Staf Khusus SBY Undang Kritikan

Digaji Dengan Uang Rakyat, Bekerja Untuk SBY
Digaji Dengan Uang Rakyat, Bekerja Untuk SBY
JAKARTA - Keberadaan staf khusus Presiden terutama Andi Arief dan Felix Wanggai yang akhir-akhir ini justru bekerja untuk kepentingan politik Istana dinilai bukan hal aneh. Pengamat politik dari Charta Politica, Yunarto Wijaya mengungkapkan bahwa sejak awal keberadaan staf khusus memang dirancang untuk menjadi pembantu politik SBY.

Dihubungi melalui per telpon, Minggu (28/2), Yunarto menegaskan, keberadaan staf khusus presiden yang akhir-akhir ini begitu dominan dalam melakukan lobi-lobi mencerminkan ketidakpercayaan SBY pada para pembantunya di kabinet. Seperti diketahui, staf khusus presiden bidang penanganan bencana Andi Arief dan bidang Otonomi Daerah, Felix Wanggai, akhir-akhir ini rajin melakukan lobi-lobi dan pendekatan ke sejumlah tokoh terkait kasus Bank Century.

"Lembaga staf khusus sejak awal memang dirancang untuk menjadi pembantu politik SBY. Bagaimanapun sejak awal SBY menyadari para menterinya agak sulit dipercaya sehingga dibentuk satu lembaga baru yang dapat mengakomodir orang-orang kepercayaannya dalam bentuk staf khusus,” ujar Yunarto.

Karenanya Yunarto mengaku tak heran jika para staf khusus justru bekerja tidak sesuai tugas dan fungsinya. “Bisa dilihat koq bagaimana seorang Andi Arif lebih memilih melaksanakan lobi politik yang diberikan SBY, ketimbang mengurusi bencana longsor di Ciwidey yang memakan puluhan korban jiwa,” tuding Yunarto.

JAKARTA - Keberadaan staf khusus Presiden terutama Andi Arief dan Felix Wanggai yang akhir-akhir ini justru bekerja untuk kepentingan politik Istana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News