Digarap Kejagung, Sudirman Said Mau Buka-bukaan

Digarap Kejagung, Sudirman Said Mau Buka-bukaan
Sudirman Said. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri ESDM Sudirman Said berjanji buka-bukaan di hadapan penyelidik Kejaksaan Agung, sama seperti saat menjalani sidang di Mahkamah Kehormatan Dewan di DPR.

Sudirman akan membeberkan semua yang diketahuinya kepada penyelidik Kejagung yang tengah menggarap dugaan pemufakatan jahat Ketua DPR Setya Novanto, yang meminta saham PT Freeport Indonesia dengan imbalan perpanjangan kontrak karya.

"Hari ini saya memberikan keterangan, sejujurnya, seterbuka mungkin, sebagaimana saya ungkapkan di MKD," ujar Sudirman sebelum diperiksa Kejagung, Senin (7/12).

Dia mengatakan, jika ada keterangan tambahan yang dibutuhkan Kejagung pasti akan diberikan. Sudirman mengaku mendukung sepenuhnya langkah Kejagung mengusut kasus ini, apalagi jika ditemukan adanya pelanggaran hukum. 

"Saya kira kemarin dikatakan MKD, apabila oleh penegak hukum disimpulkan ada aspek pelanggaran hukum, pasti ditindak, kami mendukung sepenuhnya," katanya.

Pemeriksaan hari ini adalah yang pertama oleh Kejagung terhadap Sudirman. Pekan lalu, anak buah Jaksa Agung Prasetyo Cs memanggil Sudirman untuk dimintai keterangan. 

Namun, kala itu Sudirman berhalangan hadir. "Pagi ini saya memenuhi panggilan Kejagung. Panggilan kami terima pekan lalu, tapi pekan lalu saya berada di Wina," pungkas Sudirman. (boy/jpnn)


JAKARTA - Menteri ESDM Sudirman Said berjanji buka-bukaan di hadapan penyelidik Kejaksaan Agung, sama seperti saat menjalani sidang di Mahkamah Kehormatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News