Digarap Serius, Wisata Mandeh Bakal Mendunia

Digarap Serius, Wisata Mandeh Bakal Mendunia
Kawasan Wisata Mandeh. Foto: posmetropadang

jpnn.com, PESISIR SELATAN - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, mulai serius mengembangkan wisata bahari Mandeh.

Terlebih kawasan itu sudah ditetapkan menjadi destinasi nasional dan dikenal dan menarik bagi wisatawan serta mudah dijangkau.

Ketua Pokja Percepatan Destinasi Wisata Mandeh Adrinof Chaniago mengatakan, pengembangan wisata bahari Mandeh harus terarah dengan membagi sejumlah zonasi, seperti untuk wisata air, offroad, snorkeling dan diving serta kawasan untuk terbang layang.

“Dalam dua tahun terakhir ini perkembangan pariwisata Mandeh lumayan pesat. Dari sebelumnya sepi pengunjung sekarang sudah menjadi ramai. Apabila dikerjakan secara serius dan terarah, akan lebih banyak lagi dikunjungi wisatawan. Dengan demikian sektor ekonomi akan tumbuh dan berkembang yang hasilnya akan menambah pendapatan pemerintah.” kata Adrinof saat menghadiri Festival Pesona Mandeh 2017, Jumat (5/5).

Setelah Festival Pesona Mandeh 2017 ini, Adrinof optimistis kawasan wisata bahari Mandeh sudah booming, tidak hanya di kawasan nasional, juga sudah mendunia. Maka dari itu, untuk mengelola kawasan itu akan lebih mudah dengan mendatangkan investor.

Menurut Adrinof, investor yang akan didatangkan untuk mengelola kawasan wisata bahari Mandeh, di sektor penyediaan fasilitas, seperti perhotelan, dermaga, perumahan dan kuliner.

“Investor sangat membantu percepatan pembangunan Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan,” ujar mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) ini.

Meski infrastruktur jalan sangat dibutuhkan untuk mempercepat akses ke lokasi, pemerintah berkewajiban untuk membangun jalan ke lokasi. Bila semua itu sudah direalisasikan, Mandeh akan menjadi salah satu tempat wisata favorit baik bagi wisnus dan wisman.

Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, mulai serius mengembangkan wisata bahari Mandeh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News