Dongkrak Penerbangan ke Indonesia, Roadshow ke Vietnam

Dongkrak Penerbangan ke Indonesia, Roadshow ke Vietnam
Bandara. Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata kembali memancing wisatawan mancanegara (wisman) di Vietnam.

Hal ini tak terlepas dari adanya direct flight yang segera dilakukan VietJet dari Vietnam ke Indonesia.

Setelah sukses berpromosi di ajang Vietnam International Travel Mart 2017, kementerian di bawah komando Arief Yahya ini akan melakukan roadshow tiga kota di Vietnam yaitu Hanoi, Ho Chi Minh City dan Da Nang pada 7-12 Mei 2017.

Roadshow selama enam hari itu dalam rangka perencanaan pengembangan destinasi wisata prioritas di Danau Toba (Sumatera Utara), serta pengembangan konektivitas udara dari Vietnam ke Bandara Silangit.

“Rencananya Tim Percepatan Pengembangan Destinasi Prioritas dan Tim Percepatan Pembangunan Konektivitas Indonesia, akan melaksanakan kunjungan kerja untuk mempelajari dan menjajaki kerjasama dengan pihak investor pariwisata dan maskapai penerbangan (airlines) yang berada di Vietnam,” ujar Deputi Pemasaran Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana di Jakarta.

Kunjungan kerja tersebut merupakan aplikasi mempromosikan destinasi prioritas di Indonesia, mengingat Vietnam merupakan pasar potensial yang menyumbang 50.165 wisatawan pada 2015.

“Beberapa alasan wisman tertarik berwisata ke Vietnam antara lain banyak tersedia penerbangan langsung maupun lowcost ke 12 bandara internasional Vietnam. Dengan banyaknya airlines yang masuk ke Vietnam diharapkan juga akan bertambah rute dari Vietnam ke Indonesia juga,” ujar Pitana.

Asdep Pengembangan Pasar Asia Tenggara Rizki Handayani menambahkan, di salah satu kunjungan ke Ho Chi Minh City, tim Kemenpar akan mengadakan pertemuan dengan Jet Star Pacific, dan Viet Jet untuk menjajaki pembukaan rute ke Indonesia.

Kementerian Pariwisata kembali memancing wisatawan mancanegara (wisman) di Vietnam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News