Digelandang ke KPK Hanya Kenakan Celana Pendek

Digelandang ke KPK Hanya Kenakan Celana Pendek
Digelandang ke KPK Hanya Kenakan Celana Pendek

jpnn.com - DITANGKAPNYA Bupati Gunung Mas Hambit Bintih oleh KPK dengan dugaan terlibat kasus penyuapan terhadap Ketua MK Akil Mukhtar mengagetkan banyak kalangan, tak terkecuali Wakil Bupati Arthon S Dohon.

Pasalnya, orang nomor dua di kabupaten ini, ternyata juga menginap di Hotel Redtop Jakarta. Lantas bagaimana kesaksiannya? Berikut penuturan Arthon S Dohong saat diwawancarai wartawan di lapangan udara Gunung Mas, Kamis (3/10).
------------
DIDIN RAKHMADIN, Gunung Mas
-----------
Keberadaan Arthon S Dohong di Jakarta sejak Minggu (29/10) lalu. Bersama beberapa pejabat dan staf di Pemkab Gunung Mas, rencananya mereka hendak menyaksikan jalannya persidangan sengketa Pemilukada di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Sebenarnya Pak Hambit hendak menghadiri persidangan yang rencananya digelar hari ini (Kamis,Red). Setelah beliau di sini saya kembali ke Gunung Mas. Jadi kami berdua  gantian,” ujar Arthon S Dohong yang mendampingi Gubernur Teras Narang SH melakukan kunjungan mendadak ke Gunung Mas.

Dikatakan Arthon, beberapa saat sebelum ditangkap, Hambit Bintih baru saja tiba di Jakarta. Dari Palangka Raya, Hambit menumpang penerbangan pada sore hari sekitar pukul 17.00.

Kedatangan Hambit di Jakarta ini dijemput oleh Dani Halim (DH). Pengusaha ini sendiri yang menyopiri hingga ke hotel. “Saya sempat mengobrol sebentar dengan Pak Hambit. Setelah mau mandi barulah  saya masuk ke dalam kamar dan meninggalkannya bersama DH,”ujar Arthon.

Di hotel yang beralamat di kawasan Pecenongan Jakarta ini, posisi kamar Hambit Bintih dan Arthon S Dohong terbilang berdekatan. Arthon mengaku sempat menengkok dari balik pintu saat ada beberapa orang yang mengetok kamar Habit Bintih.

“Beberapa orang itu kira-kira berjumlah tiga orang. Yang saya dengar mereka sempat menanyakan apakah benar Bapak Hambit Bintih,”ungkap Arthon.

Lantaran tak berpikiran macam-macam terhadap tamu yang datang, Arthon pun melanjutkan niatnya untuk mandi.

DITANGKAPNYA Bupati Gunung Mas Hambit Bintih oleh KPK dengan dugaan terlibat kasus penyuapan terhadap Ketua MK Akil Mukhtar mengagetkan banyak kalangan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News