Digelar 3 Hari, Koltim Fun Fest 2022 Dorong Wisata dan Ekonomi Warga

Digelar 3 Hari, Koltim Fun Fest 2022 Dorong Wisata dan Ekonomi Warga
Koltim Fun Fest 2022 Dorong Wisata dan Ekonomi Warga. Foto: dok. Pemprov Sulawesi Tenggara

jpnn.com, KOLAKA TIMUR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Koltim Fun Festival selama tiga hari, 10-12 November 2022.

Festival yang diselenggarakan di Lapangan Kecamatan Loea, Kolaka Timur, dibuka dengan karnaval baju daerah dari beberapa desa dipadu kesenian.

Selain karnaval, festival juga dimeriahkan dengan panggung hiburan yang menghadirkan artis terkenal, seperti Lobow, Sarah DAcademy, dan Septi KDI.

Ada juga jalan sehat dengan hadiah dua unit sepeda motor. Di sisi lapangan Loea, berjajar stan organisasi perangkat daerah serta UMKM warga setempat.

Pelaksana Tugas Bupati Kolaka Timur Abdul Azis mengatakan, Koltim Fun Fest 2022 digelar untuk mempromosikan pariwisata dan budaya sekaligus menggerakan ekonomi warga.

"Ini bagian dari upaya merekatkan, mendekatkan sehingga tradisi kemajemukan sesama kita bisa terjalin," kata Abdul Azis dalam keterangannya, Minggu (12/11).

Dalam pembukaan Koltim Fun Festival 2022, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Abdul Rahim menyebutkan wisata di Koltim hatus dibangkitkan.

"Event ini diharapkan menjadi stimulan kebangkitan ekonomi masyarakat di Kolaka Timur yang selama beberapa tahun terakhir terhambat akibat pandemi Covid-19," kata Ali Mazi.

Koltim Fun Fest 2022 digelar selama 3 hari guna mendorong wisata dan perekonomian warga setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News