Digelar 4 BUMN, IBDExpo 2018 Diselenggarakan di Surabaya

Digelar 4 BUMN, IBDExpo 2018 Diselenggarakan di Surabaya
IBDExpo 2018 tahun ini akan digelar di Surabaya. Foto dok humas

jpnn.com, JAKARTA - Pameran Bisnis dan Pembangunan Indonesia (IBD Expo) kembali digelar empat badan usaha milik negara yang tergabung dalam 'National Publishing & News Corporation' pada 3-6 Oktober 2018.

Tahun ini, Kota Surabaya ditetapkan panitia sebagai tuan rumah perlehatan akbar yang diikuti lebih dari 100 BUMN, serta korporasi nasional dan multinasional.

Pelaksanaan IBDExpo 2018 tersebut bertempat di Grand City, Surabaya, Jawa Timur. IBDExpo 2018 diselenggarakan oleh Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara (LKBN ANTARA) bersama Balai Pustaka (BP), Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI).

Tiga BUMN yang tergabung dalam NPNC ini mengambil tema 'Tak Henti Membangun Negeri'.

"Pameran ini dimaksudkan sebagai sebagai gerbang informasi bisnis dan pembangunan Indonesia," ujar Wakil Ketua Panitia IBDExpo 2018, Satrijo Sigit Wirjawan di Jakarta, Rabu (18/7).

Perlehatan yang akan digelar di Exhibition & Convention Hall, Grand City, Surabaya, itu juga menjadi ajang pertemuan bergengsi para pelaku usaha BUMN, BUMD, perusahaan swasta nasional dan internasional, serta perwakilan lembaga pemerintah non-kementerian.

Pameran yang dibuka dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB ini pun menawarkan peluang-peluang bisnis terbaik, promosi dan pengenalan produk, serta sarana pertemuan para pelaku bisnis.

Tak hanya itu, para peserta pameran pun mendapatkan arahan langsung dari kepala pemerintahan dan pejabat negara mengenai kebijakan pemerintah terkait BUMN sehingga mereka diharapkan mengerti secara detil kebijakan pemerintah kepada BUMN.

"Mereka bisa saling bertukar pengalaman dalam mengatasi permasalahan korporasi, serta urun rembug nasional eksekutif BUMN dari seluruh Indonesia," kata dia.

IBDExpo 2018 ini juga dimeriahkan dengan serangkaian program yang menarik, seperti "BUMN Career Opportunity", "Rekor Muri", "Festival Kopi Nusantara", Konser Musik Untuk Negeri , Acara Penutupan, Rumah Pangan Kita, Balkondes, Rumah Kreatif BUMN, dan RKB Award.

Tahun ini, Kota Surabaya ditetapkan panitia sebagai tuan rumah perlehatan akbar yang diikuti lebih dari 100 BUMN, serta korporasi nasional dan multinasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News