Digelar Lomba Kompetensi Siswa SMK

Digelar Lomba Kompetensi Siswa SMK
Digelar Lomba Kompetensi Siswa SMK
JAKARTA -- Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kementerian Pendidikan Nasional, Joko Sutrisno menerangkan, pihaknya siap untuk menggelar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK yang akan berlangsung pada 13-17 Mei 2010 mendatang di Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Di dalam ajang kompetensi ini, rencananya akan melibatkan sekitar  30 mitra industri. Mereka semua sebagian besar bergerak di bidang  otomotif, informasi dan teknologi, elektronik, mesin, kecantikan, dan restoran,” terang Joko ketika ditemui di kantornya, Gedung Kemdiknas, Jakarta, Kamis (6/5).

Joko menyebutkan, di dalam event ini juga akan diikuti oleh 1700 peserta LKS SMK dari 33 provinsi. "Selain itu, juga ditambah guru pendamping yang diperkirakan akan sebanyak  1.500 orang guru, 20 juri, 10 orang panitia, sehingga total ada 3.500 orang," sebutnya.

Selain itu, lanjut Joko, LKS SMK juga akan melombakan lebih dari 50 bidang komptensi yang diharapkan dapat mewakili bidang-bidang kompetensi yang diajarkan di SMK. Antara lain,  otomotif, mesin, pariwisata, animiasi, desain grafis, pertanian dan kelautan. "Untuk juara LKS SMK kali ini, kami berencana untuk mengirim mereka sebagai perwakilan dari Indonesia mengikuti kompetisi tingkat Asia dan tingkat dunia," imbuhnya.

JAKARTA -- Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kementerian Pendidikan Nasional, Joko Sutrisno menerangkan, pihaknya siap untuk menggelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News