Digital Banking Bank BJB Tumbuh Berlipat di Tengah Pandemi Covid-19

Digital Banking Bank BJB Tumbuh Berlipat di Tengah Pandemi Covid-19
Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi dalam talkshow Money Talks Power Lunch: Digitalisasi BPD di CNBC Indonesia, Kamis 24 Juni 2021. Foto: Humas Bank BJB

jpnn.com, BANDUNG - Pengembangan layanan perbankan digital atau digital banking adalah hal yang harus diprioritaskan dewasa ini. Terlebih setelah pandemi Covid-19 melanda, pertemuan tatap muka hingga transaksi perbankan konvensional dipaksa untuk bertransformasi ke arah digital demi keamanan.

Di Indonesia, pandemi memicu pertumbuhan pesat penggunaan transaksi digital di kalangan masyarakat.

Bank Indonesia (BI) mencatat transaksi uang elektronik pada Mei 2021 mencapai Rp23,7 triliun, atau meningkat 57,38% year-on-year.

Perkembangan transaksi digital banking ini telah disambut Bank BJB bahkan sebelum pandemi muncul. Berbagai inovasi dalam bertransaksi telah disiapkan, dan berhasil memetik buah manisnya terutama pada setahun belakangan.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan pada 2020, Bank BJB berhasil memperoleh berbagai persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maupun BI dalam hal sistem pembayaran digital.

Menurut Yuddy, Platform digital yang dikembangkan bank bjb telah diapprove dan terbukti lolos sejumlah tes yang diperlukan.

“Pada saat yang bersamaan, terjadilah pandemi. Jadi dalam periode shifting transaksi perbankan konvensional menuju digital tersebut, bank bjb memperoleh berkah karena berhasil tumbuh dengan pesat di Jawa Barat dan Banten," ungkap Yuddy dalam talkshow Money Talks Power Lunch: Digitalisasi BPD di CNBC Indonesia, Kamis 24 Juni 2021.

Yuddy memaparkan aplikasi mobile banking Bank BJB, yakni BJB Digi, berhasil tumbuh signifikan pada periode Desember 2020 – pertengahan Juni 2021 dalam kurun waktu kurang dari 6 bulan saja, pertumbuhan BJB Digi tercatat mencapai 117,4%.

Bank BJB berhasil memperoleh berbagai persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maupun BI dalam hal sistem pembayaran digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News