Digoyang di Pusat, PDIP Tetap Solid

Digoyang di Pusat, PDIP Tetap Solid
Bendera PDIP. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Sebagai satu-satunya partai politik yang memiliki kursi penuh untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung, PDI Perjuangan terus digoyang di tingkat pusat.

Di antaranya, banyaknya kandidat calon gubernur (cagub) yang terus melobi DPP agar mendukung di Pilgub Lampung.

Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay menegaskan, PDIP Lampung tidak menghiraukan adanya goyangan politik di DPP. Menurut anggota DPRD Lampung ini, PDIP Lampung tetap solid.

“PDIP tetap solid hingga ke anak ranting memenangkan bakal calon yang telah mengantongi surat tugas dari DPP (Herman HN),” katanya, kemarin.

Sejauh ini, sambung dia, bersama dengan bakal calon gubernur yang telah ditugasi oleh DPP PDIP menggelar konsolidasi dan sosialisasi ke masing-masing DPC PDIP kabupaten/kota. Sudah enam kabupaten yang dilalui. Dimulai dari Lampung Selatan, Tulangbawang, Mesuji, Waykanan, Metro, dan Tulangbawang Barat.

Bahkan pada sosialisasi, ada pernyataan sikap dari ranting dan PAC yang mendukung langsung pencalonan Herman sebagai gubernur Lampung.

Sementara itu, kader yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon wakil gubernur Lampung, I Komang Koheri, juga terus melakukan sosialisasi. Salah satunya dengan mengunjungi tokoh adat yang ada di Lampung. Dirinya memohon doa restu kepada seluruh pemangku adat jika nantinya DPP PDIP merekomendasi berpasangan dengam Herman.

“Sejauh ini kami masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat partai, dengan terus melakukan komunikasi kepada bakal calon gubernur yang telah mengantongi surat tugas,” ungkapnya.

Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay menegaskan, PDIP Lampung tidak menghiraukan adanya goyangan politik di DPP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News