Dihantam Kereta, Sopir Truk Kritis

Dihantam Kereta, Sopir Truk Kritis
Dihantam Kereta, Sopir Truk Kritis
BOGOR – Nekat menerobos palang pintu perlintasan kereta, sebuah truk dihantam Kereta Rel Listrik (KRL) di Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat, Rabu (7/9). Akibatnya, Sunarto, 48, supir truk kritis dan patah tulang. Sedangkan Kusnadi, kenek harus digips karena mengalami patah tulang di kedua kakinya.

Truk nahas dengan nomor polisi B9751UDA ini mengalami kecelakaan pada pukul 04.20 WIB di perlintasan palang pintu Perumahan Villa Asia Bojong Gede, Kabupaten Bogor. Berdasarkan keterangan saksi mata, ketika pintu hampir menutup, kendaraan itu nekat menerobos. ’’Palang pintu sudah hampir tertutup,’’ kata Syahroji, saksi mata, ketika ditemui di lokasi kejadian.

Hal yang sama juga diucapkan oleh petugas penjaga pintu perlintasan, Aryadi. Dirinya mengaku sudah melakukan tugasnya dengan menurunkan palang ketika menerima sinyal kedatangan sebuah kereta. ’’Alarm sudah berbunyi, tapi supir truk tidak mengindahkannya,’’ sahutnya.

Namun, penyataan tersebut dibantah oleh Kusnadi, 28, kenek truk. Dia bersama Sunarto, 48, supir truk nekat menerobos karena tidak mendengar sinyal dan palang pintu belum menutup. ’’Saat kami lewat, nggak ada sinyal dan pintu belum menutup. Tanpa sadar, kereta dari arah Jakarta sedang melintas,’’ akunya usai mendapat perawatan.

BOGOR – Nekat menerobos palang pintu perlintasan kereta, sebuah truk dihantam Kereta Rel Listrik (KRL) di Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat, Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News