Dihantam Ombak Ganas, 5 Nelayan Nyaris Tewas

Dihantam Ombak Ganas, 5 Nelayan Nyaris Tewas
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - KINTAP – Para nelayan harus lebih hati-hati ketika melaut sepanjang Desember ini. Pasalnya, ombak ganas serta angin laut yang kencang bisa mengancam nyawa para pelayan.

Setidaknya hal itu sudah dialami para nelayan yang melaut dengan Kapal Motor  (KM) Jaya Perkasa GT 07 akhir pekan kemarin. Kapal yang dinakhodai H Hasby (30) ini diterjang ombak dan angin kencang hingga akhirnya tenggelam.

Awak kapal yang ikut berlayar nyaris saja tewas. Beruntung, mereka sempat diselamatkan kapal warga yang kebetulan mendapat informasi tentang kejadian tersebut.

Lima nelayan itu adalah Rahmat (19), Hamka (41), Hanafi (42) dan Syahrudin (25), termasuk nahkoda kapal H Hasby.  Kelimanya merupakan warga Desa Muara Kintap.

Dirpolairud Polda Kalsel Kombes Pol Kasmolan mengatakan, kapal yang berlayar dari Muara Kintap dengan tujuan Kintap sekitar dua mil dari muara untuk mencari ikan.

Tapi tiba-tiba dihantam ombak besar dan angin kencang.  “Namun kondisi para nelayan seluruhnya saat ini dalam keadaan selamat,” ujar Kasmolan. (gmp/jos/jpnn)


KINTAP – Para nelayan harus lebih hati-hati ketika melaut sepanjang Desember ini. Pasalnya, ombak ganas serta angin laut yang kencang bisa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News