Dihantam Ombak, Longboat Terbalik di Muara Omauga, 2 Penumpang Belum Ditemukan

Dihantam Ombak, Longboat Terbalik di Muara Omauga, 2 Penumpang Belum Ditemukan
Pelaksana Harian Kantor SAR Timika Charles Y. Batlajery (HO-Humas SAR Timika)

jpnn.com - TIMIKA - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika di Kabupaten Mimika, Papua Tengah, menyampaikan bahwa satu unit perahu longboat bermuatan tiga penumpang terbalik di Muara Omauga. Sebanyak dua dari tiga penumpang longboat masih belum ditemukan.

Pelaksana Harian Kantor SAR Timika Charles Y. Batlajery mengatakan pihaknya menerima laporan bahwa perahu longboat Doble engine 40 PK dan 50 PK terbalik pada Rabu (7/2).

"Kami mendapat laporan dari Bapak Ansar yang merupakan kerabat korban perahu long boat tersebut, dari tiga korban baru satu yang ditemukan," katanya melalui rilis kepada ANTARA di Timika, Jumat (9/2).

Menurut Charles, longboat tersebut dari Poumako tujuan Mansari terbalik di Muara Omauga setelah mesin mati karena dihantam ombak.

"Akibat hantaman ombak maka mesin perahu longboat mati, dan terbalik. Atas kejadian tersebut satu orang penumpang atas nama Agus, usia 42 tahun selamat," ujarnya.

Dia menjelaskan dua orang penumpang lain masih dalam proses pencarian oleh Tim SAR Timika, yakni Wawan (37) dan Semi (24).

"Hingga laporan diterima petugas jaga Kantor SAR Timika, belum mengetahui nasib dari kedua korban tersebut," katanya lagi.

Dia menambahkan setelah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung memberangkatkan Tim SAR Gabungan Timika bersama satu korban selamat untuk melakukan pencarian.

Longboat bermuatan tiga penumpang terbalik di Muara Omauga. Sebanyak dua dari tiga penumpang longboat masih belum ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News