Diikuti 20 Negara, Siswa SD Indonesia Raih 4 Emas

Diikuti 20 Negara, Siswa SD Indonesia Raih 4 Emas
Direktur PSD Kemendikbud saat menerima siswa SD yang pulang membawa empat emas dalam ajang karate internasional. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para pelajar Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa di kancah internasional dalam turnamen 2nd Edition of International Karate Open of Province de Liege 2017 di Herstal, Belgia, sejak 8-14 November 2017.

Sebanyak empat medali emas ditorehkan siswa SD Indonesia di ajang liga karate tingkat internasional yang diikuti 20 negara di dunia tersebut.

Direktur Pembinaan Sekolah dasar (PSD) Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Wowon Widaryat mengungkapkan, ada beberapa prestasi yang diraih dalam ajang ini yaitu empat medali emas, dua perak, dan satu perunggu.

Empat medali emas dari jenjang SD diperoleh dari beberapa kelas. Pertama dari KATA Putera (Male U14) diraih oleh Hazel Ramadhan, siswa SD Busowa Bina Insani, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kedua, dari kelas KATA Putera (Male U12) diraih oleh Buffon Julianto Sinaga, siswa SD Marsudirini, Kabupaen Siak, Riau.

Selanjutnya, dua medali emas sekaligus yang disumbangkan oleh Luvena Milano Setiyaka. Siswi SD Lazuardi Kamila GIS, Surakarta, Jawa Tengah ini meraihnya pada kelas KATA Puteri (Female U12) dan KUMITE Puteri (Female U12).

Dua medali perak juga diperoleh dalam turnamen ini, yaitu Syafira Ramadhani pada kelas KATA Puteri (Female U12), siswi SDN 004 Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau dan Denis Darmawan, siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta Ma’arif Mangunsari, Salatiga, Jawa Tengah dari kelas KUMITE Putera (Male U14).

Selebihnya, satu medali perunggu diraih oleh Gebrina Najwa Andini, siswa SDN 27 Banda Aceh pada kelas KATA Puteri (Female U12).

Sebanyak empat medali emas diraih siswa SD Indonesia di ajang liga karate tingkat internasional yang diikuti 20 negara di dunia tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News