Diincar Tottenham, Edin Dzeko Disarankan ke Serie A

Diincar Tottenham, Edin Dzeko Disarankan ke Serie A
Edin Dzeko. Getty Images

jpnn.com - MANCHESTER - Masa depan Edin Dzeko di Manchester City terus menjadi perhatian banyak klub Eropa. Terbaru, Tottenham Hotspurs dikabarkan berencana mengikat striker asal Bosnia tersebut.

The Lily Whites, julukan Tottenham disebut-sebut tengah menyiapkan maneuver untuk membajak Dzeko pada bursa musim dingin Januari mendatang. Direktur Teknik Tottenham, Franco Baldini dikabarkan sudah menjalin kontak dengan Dzeko.

Kabarnya, Tottenham siap melego Jermaine Defoe serta Emanuel Adebayor jika sukses mendapatkan tanda tangan Dzeko. Nantinya, Dzeko bakal diduetkan dengan rekrutan anyar Roberto Soldado.

Ketertarikan Tottenham tak lepas dari minimnya sumbangsih yang diberikan para striker. Soldado, misalnya. Meski selalu menjadi pilihan utama, striker asal Spanyol tersebut baru mencetak satu gol melalui open play. Sisanya dihasilkan lewa penalty.

Jumlah tersebut tentu sangat timpang dengan performa yang ditunjukkan Dzeko bersama City. Meski hanya menjadi pemain pelapis, striker berusia 27 tahun tersebut sudah menceploskan tujuh gol dalam sebelas laga musim ini.

Namun, keinginan Tottenham bakal mendapat hadangan hebat. Sebab, beberapa tim juga sudah ancang-ancang membajak Dzeko. Di antaranya ialah Inter Milan dan Napoli. Kebetulan, Miralem Pjanic yang merupakan compatriot di timnas Bosnia mengajurkan Dzeko hengkang ke Serie A.

“Saya berkomunikasi dengannya. Saya memahami keinginannya untuk bermain regular. Jika dia bermain di Italia, itu akan sangat bagus,” tegas gelandang AS Roma itu di laman Sport Mediaset, Sabtu (14/12). (jos/jpnn)


MANCHESTER - Masa depan Edin Dzeko di Manchester City terus menjadi perhatian banyak klub Eropa. Terbaru, Tottenham Hotspurs dikabarkan berencana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News