Dennis Rodman Latih Tim Basket Korea Utara

Dennis Rodman Latih Tim Basket Korea Utara
Dennis Rodman. FOTO: getty images

jpnn.com - LOS ANGELES - Hubungan Dennis Rodman dengan Korea Utara semakin akrab saja. Legenda hidup NBA tersebut bakal kembali mengunjungi Korut pecan mendatang. Situasi politik yang sedang tak kondusif pascapemecatan Jang Song Thaek yang merupakan paman pemimpin Korut, Kim Jong Un juga tak menyurutkan niat Rodman.

Kedatangan Rodman kali ini juga tak lepas dari basket. Pria berjuluk Si Cacing tersebut bakal melatih tim basket Korut. Selain itu, dia juga ingin mematangkan rencana melakukan eksebisi basket di Pyongyang pada Januari mendatang.

Eksebisi tersebut digelar untuk merayakan ulang tahun Kim Jong Un pada 8 Januari mendatang. Nantinya, Rodman akan membawa mantan pemain-pemain NBA untuk bertanding di negara komunis tersebut.

“Ya, saya akan pergi ke Korut untuk melatih tim basket. Saya juga akan membawa pemain Amerika ke sana. Itu semua akan saya lakukan,” terang Rodman dalam wawancara dengan Associated Press, Sabtu (14/12).

Tidak disebutkan tim apa yang akan dilatih legenda hidup Chicago Bulls tersebut. Bisa jadi, Rodman akan melatih timnas Korut. Rodman juga ingin membuktikan diri sebagai orang Amerika yang bisa “menaklukkan” Korut.

Selama ini, Korut dan AS memang memiliki politik yang berseberangan. Menurut Rodman, kedatangannya juga menjadi bukti bahwa warga AS bisa diterima di Korut.

“Saya ingin menjadi orang yang paling terkenal di dunia ketika Anda semua melihat orang Amerika datang dan meminta pintu dibuka. Saya akan datang kembali untuk ulang tahun Kim Jong Un. Ini benar-benar special,” tegas Rodman. (jos/jpnn)

LOS ANGELES - Hubungan Dennis Rodman dengan Korea Utara semakin akrab saja. Legenda hidup NBA tersebut bakal kembali mengunjungi Korut pecan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News