Diisukan Merapat ke Barcelona, Xavi Justru Tertarik Melatih 5 Klub Inggris Ini

Diisukan Merapat ke Barcelona, Xavi Justru Tertarik Melatih 5 Klub Inggris Ini
Xavi Hernandez dalam sebuah momen bersama Al Sadd. Foto: (REUTERS)

jpnn.com, BARCELONA - Xavi Hernandez menjadi nama terdepan untuk melatih Barcelona setelah klub Katalan tersebut memecat Ronald Koeman.

Di tengah isu tersebut, Xavi yang kini menjadi kepala pelatih klub Qatar, Al Sadd, justru mengaku tertarik memimpin klub Premier League di masa mendatang.

Dia ingin mengikuti jejak sejumlah pelatih kawakan, seperti Jurgen Klopp, Mauricio Pochettino, dan Unai Emery yang pernah atau sedang merasakan ketatnya persaingan di Inggris.

"(Jurgen) Klopp, (Mauricio) Pochettino, dan Unai Emery, serta banyak orang yang lain pergi ke sana (Inggris, red) melakukan pekerjaan luar biasa," tutur Xavi.

Andai bisa memilih, Xavi ingin menakhodai tim-tim papan atas Inggris, seperti Manchester United, Mancheser City, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

"Jelas jika saya harus memilih, saya akan memilih tim besar, City atau United, Chelsea, Arsenal atau Tottenham," tambahnya.

Xavi sendiri saat ini masih menikmati karier kepelatihannya di Qatar bersama Al Sadd yang sudah berlangsung selama dua tahun.

Meski dikaitkan dengan Barcelona, Xavi hingga detik ini belum memberikan kepastian soal masa depannya.(sm/mcr15/jpnn)

Xavi Herndandez mengaku tertarik melatih 5 klub Inggris ini setelah tidak memimpin Al Sadd.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News