Diisukan Tewas, Assad Muncul di Layar Gelas

Diisukan Tewas, Assad Muncul di Layar Gelas
Diisukan Tewas, Assad Muncul di Layar Gelas
DAMASKUS - Cukup lama tak terdengar kabar dirinya, Presiden Syria Bashar al-Assad akhirnya muncul kembali di televisi pemerintah. Dalam tayangan di layar gelas atau layar kaca itu, Assad menemui Said Jalili, kepala Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran, yang berkunjung ke Damaskus Selasa (7/8).

Itu merupakan penampilan Assad kali pertama dalam dua pekan terakhir ini di tengah pertempuran sengit di Kota Aleppo dan Damaskus. Kali terakhir Assad tampil pada 22 Juli lalu ketika menerima Panglima Militer Syria yang baru Jenderal Ali Ayyub atau empat hari setelah serangan bom yang menewaskan empat menteri dan pejabat pertahanan.

Said Jalili langsung bertemu Assad. Sebelumnya, utusan pemimpin tertinggi Iran Ayatullah Ali Khamenei berada di Lebanon. "Kedua tokoh mendiskusikan hubungan bilateral antara Syria dan Republik Islam Iran serta situasi terakhir di kawasan regional," lapor televisi nasional Syria. Iran dilaporkan ingin membantu pencarian solusi dalam krisis politik di Syria.

Media nasional Iran menyatakan, Teheran yakin bahwa dialog di antara negara-negara regional akan menjadi solusi yang tepat. Teheran juga percaya intervensi luar tidak akan membantu penyelesaian krisis.    

DAMASKUS - Cukup lama tak terdengar kabar dirinya, Presiden Syria Bashar al-Assad akhirnya muncul kembali di televisi pemerintah. Dalam tayangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News