Dijadwalkan Diperiksa, Tjahjo Kumolo Tak Hendak ke KPK

Dijadwalkan Diperiksa, Tjahjo Kumolo Tak Hendak ke KPK
Dijadwalkan Diperiksa, Tjahjo Kumolo Tak Hendak ke KPK
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Tjahjo Kumolo pada hari ini, Jumat (11/3). Sesuai agenda, mantan Ketua Fraksi PDIP tersebut akan diperiksa KPK terkait dengan kasus traveller's cheque (TC). Sebagai pimpinan fraksi saat pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) pada tahun 2004, Tjahjo dianggap mengetahui hiruk-pikuk pemilihan yang dimenangkan Miranda Goeltom tersebut.

Tjahjo sendiri, dalam penjelasan singkatnya melalui telepon seluler kepada sejumlah wartawan, menegaskan kemungkinan ketidakhadirannya memenuhi pemanggilan penyidik KPK pada hari ini. "Saya nggak bisa datang, karena hari ini sedang ada rapat," ungkapnya.

Selain rapat, tukas Tjahjo, dirinya juga sudah mendatangi KPK beberapa pekan lalu, sehubungan dengan kasus serupa. Keterangan yang pernah disampaikannya ke KPK dianggap cukup untuk bahan penyidik, dalam melengkapi berkas pemeriksaan kasus cek pelawat yang telah menggelandang sejumlah politisi PDIP ke sel tahanan itu.

Desakan agar KPK memanggil petinggi PDIP memang cukup kencang disampaikan beberapa tersangka penerima suap kasus cek pelawat yang berasal dari PDIP. Max Moein dan rekan-rekannya berharap, KPK dapat menghadirkan pejabat teras PDIP sebagai saksi meringankan bagi mereka.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Tjahjo Kumolo pada hari ini, Jumat (11/3). Sesuai agenda, mantan Ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News