Dijaga Polisi dan TNI, PSU di Tangerang Berjalan Lancar

Dijaga Polisi dan TNI, PSU di Tangerang Berjalan Lancar
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/2). PSU digelar di desa itu lantaran adanya pelanggaran saat pemungutan suara yang digelar Rabu (15/2) lalu.

Saat itu, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) menemukan 15 kotak suara dari 15 TPS di wilayah itu yang tidak dikunci serta surat suaranya dimasukan ke kantong plastik hitam.

Akibat kelalaian Panitia TPS, Bawaslu Banten merekomendasikan kepada KPU setempat untuk menggelar PSU pada 15 TPS Desa Babakan Asem.

Keputusan itu berdasarkan rapat antara Panwaslu Kabupaten Tangerang bersama pihak kepolisian.

”Tujuh ribu warga Desa Babakan Asem kembali mengikuti pemungutan suara ulang,” terang Ketua KPU, Juri Ardiantoro saat meninjau langsung pelaksanaan PSU di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/2).

Juri menjelaskan, penyelenggara membuka kotak suara dengan alasan mengamankan kertas suara dari hujan.

Namun, sambungnya, niat itu telah menyalahi aturan. ”Maksudnya baik, memasukan C1 dari 15 TPS lalu mengumpulkan ke dalam satu kantong plastik hitam,”katanya.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan mengungkapkan, proses pencoblosan ulang di daerah itu dijaga ketat aparat gabungan dari kepolisian dan TNI.

 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang,

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News