Dijagokan Jokowi, Erick Thohir jadi Cawapres Potensial untuk Semua Parpol

Dijagokan Jokowi, Erick Thohir jadi Cawapres Potensial untuk Semua Parpol
Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir terus mendapat dorongan besar untuk maju sebagai cawapres pada Pilpres 2024.

Hal tersebut tidak terlepas dari pernyataan Presiden Jokowi yang kerap memunculkan nama Erick Thohir dalam sejumlah kesempatan.

Pengamat Politik Indo Barometer M. Qodari menilai keterusungan Erick Thohir sebagai cawapres tidak terlepas dari peran Presiden Jokowi termasuk dalam pementuan koalisi partai politik (parpol) pengusung pada Pilpres 2024.

“Pak Jokowi ini akan berpengaruh terhadap peta koalisi yang ada, termasuk juga misalnya soal calon wakil presiden,” ujar Qodari dikutip dalam siniar channel You Tube MindTV Indonesia.

Kondisi tersebut, lanjutnya makin terlihat dalam sejumlah kesempatan nama Erick Thohir seringkali disebut Presiden Jokowi sebagai sosok yang layak diusung cawapres.

Hal itu makin membuat daya elektoral Erick Thohir makin kian menguat.

“Misalnya ketika (Presiden Jokowi) ditanya siapa untuk cawapres, ya ada Erick Thohir,” ucap Qodari.

Imbas daripada itu, ungkapnya, juga turut membuat Ketua Umum PSSI tersebut menjadi sosok yang mendapat pertimbangan serius oleh parpol untuk diusung cawapres. Lantaran dinilai figur paling potensial.

Keterusungan Erick Thohir sebagai cawapres tidak terlepas dari peran Presiden Jokowi selama ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News