Dikabarkan Hilang, 2 Mahasiswa UI Selamat

Dikabarkan Hilang, 2 Mahasiswa UI Selamat
Dikabarkan Hilang, 2 Mahasiswa UI Selamat
JAKARTA - Dua mahasiswa pecinta alam (Mapala) Universitas Indonesia yakni Rendy Eko Oktafiansyah (22) dan Ali Budiharto Haryanto (23) yang sempat dikabarkan hilang di Gunung Gde Pangrango, Jawa Barat kembali dengan selamat. Kepastian itu dikabarkan Badan Pengurus Mapala UI kepada media. Pihak UI memperkuat kabar itu dan bersyukur bahwa anggota Mapala yang melakukan pendakian ke gunung Pangrango itu telah ditemukan. "Alhamdulilah keduanya berhasil kembali dengan keadaan selamat," ujar Deputy Secretary UI Devie Rahmawati di Jakarta tadi malam.

Kedua anggota Mapala UI itu berangkat pada Minggu (12/9) untuk melakukan pendakian pribadi. Mereka menuju puncak Gunung Pangrango dengan jalur Lembah Ciheulang dan berencana turun melalui Cisarua, Jawa Barat pada Rabu (15/9). Kedua mahasiswa itu berangkat dengan perlengkapan yang memadai yakni ransel, tenda, kompor, GPS, peta, serta logistik yang cukup untuk pendakian selama 6 hari.

Devie mengatakan, dua mahasiswa itu ditemukan warga dan anggota tim SAR di Resor Tapos TNGGP di Desa Bojong Murni, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu kemarin sekitar pukul 15.30. Keduanya dalam kondisi sehat, hanya mengalami luka kecil, kaki bengkak dan lecet. "Keduanya dehidarasi dan kelelahan tapi kondisi fisiknya masih bagus," ujar dia.

Menurut Devie, Salah seorang anggota Mapala tersebut yakni Rendy masih sempat memberi kabar melalui pesan singkat telepon selular pada" Jumat, (17/9) pukul 02.00 WIB ke sekretariat Mapala UI di kampus UI Depok. "Isinya mengabarkan bahwa mereka dalam perjalanan turun melalui rute menuju Cisarua, tetapi sempat salah jalur dan terhenti di tengah karena terhadang oleh cuaca yang buruk," kata Devie.

JAKARTA - Dua mahasiswa pecinta alam (Mapala) Universitas Indonesia yakni Rendy Eko Oktafiansyah (22) dan Ali Budiharto Haryanto (23) yang sempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News