Dikabarkan Tarik Dukungan, Hanura Tegaskan Tak Berubah

Dikabarkan Tarik Dukungan, Hanura Tegaskan Tak Berubah
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com – Pasca keributan yang tejadi di kabupaten Mesuji yang melibatkan calon kepala daerah Pilkada setempat berdampak terhadap dukungan partai politik (Parpol).

Partai Hanura diisukan menarik dukungan untuk pasangan calon (Paslon) Febrina L. Tantina-Adam Ishak.

Namun, kabar tersebut langsung dibantah Ketua DPC Hanura Mesuji Hirmando. Ia menegaskan, pihaknya tetap mendukung Paslon Febrina-Adam.

"Pemberitaan yang menyebutkan kami menarik dukungan dan mengalihkan ke pasangan Khamamik-Sapli itu tidak benar. Dukungan kami tetap kepada Febrina-Adam," kata Hirmando seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini.

Munculnya isu tersebut, cerita dia, saat dirinya secara tidak sengaja bertemu calon Bupati Khamamik usai terjadi pemukulan oleh orang tidak di kenal beberapa waktu lalu. Saat itu dia mengaku ditanya wartawan terkait sikap Hanura atas pemukulan tersebut.

Purnawirawan TNI AD itu menjawab bahwa Partainya yang bekerja berlandaskan hati nurani tidak akan mendukung dan membenarkan apapun bentuk kekerasan.

"Namun yang muncul di pemberitaan seolah-olah kami mencabut dukungan ke pasangan Febrina-Adam dan beralih mendukung Khamamik-Sapli," terangnya.

Hirmando menambakan, pihaknya juga meminta PDIP sebagai mitra koalisi pasangan Febrina-Adam untuk membuka keran komunikasi yang tersumbat guna menyatukan persepsi dan gerak langkah sebagai upaya pemenangan pasangan nomor 1 tersebut.

JPNN.com – Pasca keributan yang tejadi di kabupaten Mesuji yang melibatkan calon kepala daerah Pilkada setempat berdampak terhadap dukungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News