Dikaitkan dengan Pembunuhan Wartawan, Tiga Menteri Malta Mundur

Dikaitkan dengan Pembunuhan Wartawan, Tiga Menteri Malta Mundur
Daphne Caruana Galizia. Foto: Times of Malta

jpnn.com, VALLETTA - Menteri Pariwisata Malta Konrad Mizzi mengundurkan diri setelah namanya dikaitkan dengan tewasnya jurnalis investigasi Daphne Caruna Galizia. Dia menjadi anggota kabinet ketiga yang mundur karena skandal pembunuhan tersebut.

Caruana Galizia dibunuh tidak lama setelah meninggalkan rumahnya pada 16 Oktober 2017. Sebelum kematiannya, dia rutin mengunggah tulisan tentang dugaan korupsi di tubuh pemerintah.

Termasuk di antara tokoh yang sering dia sebut adalah Mizzi dan kepala staf pemerintah Keith Schembri, yang juga telah mundur lebih dulu.

"Mengingat keadaan luar biasa dan sentimen umum di negara ini, saya pribadi merasa bahwa hal yang tepat untuk dilakukan pada saat ini adalah bagi saya untuk mundur," kata Mizzi seperti dimuat The Guardian, Selasa (26/11).

Selain Mizzi dan Schembri, Menteri Ekonomi Chris Cardona juga menyatakan diri akan mengundurkan diri. Meski begitu, ketiganya menyangkal terlibat, baik dalam pembunuhan Caruna maupun korupsi yang ditulis sang wartawan.

Cardona mengatakan dia sama sekali tidak ada hubungannya dengan kasus ini. Namun setelah polisi meminta klarifikasi lebih lanjut, dia merasa berkewajiban untuk mengundurkan diri demi kepentingan nasional. (rmol/jpnn)

Menteri Pariwisata Malta Konrad Mizzi mengundurkan diri setelah namanya dikaitkan dengan tewasnya jurnalis investigasi Daphne Caruna Galizia


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News