Dikalahkan Persebaya, PSPS Habis-habisan di Laga Terakhir

Dikalahkan Persebaya, PSPS Habis-habisan di Laga Terakhir
Bonek. Ilustrasi Foto: Sugeng Deas/dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang dipadati Bonek bergemuruh, begitu tandukan pemain Persebaya Rishadi Fauzi menjebol gawang PSPS Riau yang dikawal Gianluca Pandeynuwu pada menit ke-86.

Semuanya antusias. Semifinal Liga 2 ada di depan mata. Ya, dengan kemenangan 1-0 atas PSPS dalam laga kedua grup Y babak 8 besar Liga 2 tadi malam dan PS Mojokerto Putra kalah 0-3 oleh PSIS Semarang, Persebaya dipastikan lolos ke semifinal.

Tidak sekadar lolos, melainkan sekaligus menjadi juara grup Y.

Penyebabnya, meski masih ada satu pertandingan, yakni melawan PS Mojokerto Putra pada Selasa (21/11), tapi dengan enam poin saat ini, Green Force –julukan Persebaya– tak mungkin lagi digusur dari puncak klasemen. Mereka unggul head-to-head atas PSPS dan PSIS Semarang.

Tidak mudah bagi Persebaya mendapatkan satu gol itu. Ada beberapa peluang emas, termasuk ketika Rishadi berada dalam posisi satu lawan satu dengan kiper pada menit ke-76.

Sayang, tembakan mantan pemain Madura United itu masih berada di atas gawang PSPS.

Selain itu, pada menit ke-10, Rishadi sempat menyarangkan bola ke gawang PSPS. Berawal dari sepakan bebas Kurniawan Karman, Rishadi menang dalam perebutan bola dan menyundul masuk ke gawang.

Namun, wasit Nusur Fadilah yang memimpin jalannya laga menganggap Rishadi terkena offside.

Asisten pelatih PSPS Marwal Iskandar menyadari, timnya dikalahkan Persebaya karena pasukannya kurang konsentrasi pada 10 menit terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News