Persebaya vs PSPS, Alfredo: Harus Menang tapi Main Tenang

Persebaya vs PSPS, Alfredo: Harus Menang tapi Main Tenang
Irfan Jaya, pemain Persebaya melakukan selebrasi. FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, BANDUNG - Persebaya Surabaya akan menghadapi PSPS Riau dalam laga kedua grup Y babak 8 besar Liga 2 sore ini (siaran langsung tvOne pukul 15.00 WIB).

Klub berjuluk Green Force itu punya peluang menjadi tim ketiga yang lolos ke semifinal menyusul PSMS Medan dan Martapura FC.

Namun, itu bukan perkara mudah. Kalau memperhatikan performa PSPS dalam laga pertama melawan PS Mojokerto Putra (15/11), Persebaya patut berhati-hati. Terutama kepada striker gaek Herman Dzumafo Epandi. Apalagi, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera tidak bisa menurunkan pasukan terbaiknya.

Ya, Persebaya kehilangan gelandang M. Hidayat yang terkena akumulasi kartu dan striker Ricky Kayame tidak fit.

Juga, gelandang kreatif Misbakus Solikin yang belum bisa bermain. Situasi itu memaksa Alfredo harus melakukan rotasi ketika melawan PSPS di Gelora Bandung Lautan Api sore ini.

Problemnya, Hidayat selama ini menjadi sosok yang sulit digantikan di lini tengah Persebaya.

Kemampuannya membaca dan menghentikan serangan lawan serta mengalirkan bola untuk membangun serangan seringkali menjadi penentu permainan di lini tengah.

Tanpa Hidayat, dalam latihan terakhir di Lapangan Progresif, kemarin, Alfredo menjajal beberapa pemain untuk mengisi perannya.

Melawan PSPS, Persebaya punya peluang menjadi tim ketiga yang lolos ke semifinal menyusul PSMS Medan dan Martapura FC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News