Kalteng Putra vs Martapura FC: Ibarat Final

Kalteng Putra vs Martapura FC: Ibarat Final
Para pemain Kalteng Putra saat menjalani latihan. Foto: DODI/RADAR SAMPIT

jpnn.com, CIKARANG - Duel menarik antara Kalteng Putra dan Martapura FC akan tersaji Kamis sore (16/11) ini di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Menarik, karena selain laga ini bertajuk Derby Borneo, duel ini juga sekaligus penentuan langkah ke babak semifinal babak 8 besar Grup X Liga 2.

Laga ini ibarat final. Karena yang menang, otomatis meraih satu tiket sebagai runner-up menuju semifinal Liga 2. Karena tiket juara grup sudah diamankan PSMS Medan tanpa menunggu hasil akhir melawan Persis Solo sore ini juga.

Mengingat tim asal Medan, Sumatera Utara ini unggul head to head dengan Kalteng Putra maupun Martapura FC. Di babak empat besar nantinya akan bertarung dengan juara Grup Y sekaligus memperebutkan satu dari tiga tiket lolos ke Liga 1. Sementara yang kalah, terpaksa harus menunggu musim depan lagi bersama Persis Solo untuk bersaing menuju Liga 1.

Untuk bisa lolos ke semifinal, baik Kalteng Putra maupun Martapura harus bisa memenangkan laga ini. Jika skornya imbang, otomatis akan ditentukan melalui undian. Mengingat head to head maupun jumlah gol memasukkan kedua tim sama.

“Ini partai yang sangat menentukan sekali. Bahkan ini merupakan partai hidup mati,” kata pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi, dibincangi koran ini saat makan siang di Fave Hotel, Jababeka, Bekasi, Rabu siang (15/11).

Untuk itu, Kas Hartadi berharap kepada semua pemain untuk tampil secara maksimal, penuh semangat, pantang menyerah, kompak, disiplin, jangan pernah lelah dan cape serta ngotot dalam melakukan serangan.

“Momen ini harus betul-betul dimaksimalkan dan ini kesempatan bagi kita,” tegasnya.

Nasib Kalteng Putra dan Martapura FC untuk bisa meneruskan langkah ke babak semifinal bakal ditentukan hari ini, Kamis sore (16/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News