Dikawal Seribu Pasukan Berkuda dan Militer Inggris

Dikawal Seribu Pasukan Berkuda dan Militer Inggris
Foto: Getty Images
LONDON - Ibu kota Inggris sudah bersiap-siap menyambut pernikahan Pangeran William dan tunangannya, Kate Middleton, besok pagi waktu setempat. Jalan, terutama yang dilalui arak-arakan pengantin, sudah berhias. Militer sudah menggelar geladi bersih akbar kemarin (27/4).

Ketika fajar belum menyingsing, ratusan orang berseragam militer sudah berbaris membentuk konfigurasi pasukan. Personel Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara Inggris beratribut lengkap itu melakukan geladi bersih untuk prosesi Royal Wedding Pangeran William dan Kate Middleton.

Latihan tersebut sengaja digeber pagi-pagi sekali. Anggota pasukan bahkan berkumpul dengan peleton masing-masing sejak pukul 02.00. Seribu anggota kavaleri (pasukan berkuda) akan memimpin di barisan terdepan, diikuti limusin Rolls-Royce yang membawa anggota kerajaan. Juga, satu limusin khusus yang membawa Middleton dan sang ayah. Baru kemudian, iring-iringan itu dikawal pasukan yang berjalan kaki.

"Semua lengkap, minus pasangan mempelai," jelas Duncan Larcombe, editor The Sun khusus untuk urusan kerajaan. "Itu adalah latihan terakhir buat militer. So, mereka menjalankan prosedur seperti saat acara yang sesungguhnya Jumat besok," imbuh dia.

LONDON - Ibu kota Inggris sudah bersiap-siap menyambut pernikahan Pangeran William dan tunangannya, Kate Middleton, besok pagi waktu setempat. Jalan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News