Dikhawatirkan Bergabung Malaysia, Kapuas Raya Minta Dimekarkan

Dikhawatirkan Bergabung Malaysia, Kapuas Raya Minta Dimekarkan
Dikhawatirkan Bergabung Malaysia, Kapuas Raya Minta Dimekarkan
JAKARTA – Pemekaran Kalimantan Barat dengan dibentuknya Provinsi Kapuas Raya sudah menjadi kebutuhan dan didesak untuk cepat direalisasikan. Masalah ini akhirnya disampaikan ke Komisi II DPR RI, Senin (3/10), di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta oleh Forum Komunikasi Kepala Desa Kalbar.

Forum Kades Kalbar yang mewakili ratusan desa dari 12 kabupaten di provinsi ini, mencurahkan permasalahan serta tuntutan agar PKR segera diwujudkan. PKR sendiri rencananya adalah gabungan dari Kabupaten Sintang, Sanggau, Sekadau, Melawi dan Kapuas Hulu. Ibu kotanya rencana berada di Sintang.

Aspirasi itu disambut baik Komisi II DPR RI. Rombongan Forum Kades Kalbar itu diterima oleh Ketua Komisi II DPR RI Chairuman Harahap dan Anggota Komisi II DPR RI, Sumanjaya.

Turut mendampingi mereka, politisi Senayan asal Kalbar, H. Zulfadhli dan H. Sukiman. Koordinator Forum Kades Kalbar, Erwin Surya Negara, menegaskan Kalbar harus dimekarkan menjadi dua dengan mendirikan PKR karena banyak keterpurukan pembangunan di wilayah timur.

JAKARTA – Pemekaran Kalimantan Barat dengan dibentuknya Provinsi Kapuas Raya sudah menjadi kebutuhan dan didesak untuk cepat direalisasikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News