Dikira Kembar, Ternyata yang Lahir Bayi 5 Kg

Dikira Kembar, Ternyata yang Lahir Bayi 5 Kg
Dikira Kembar, Ternyata yang Lahir Bayi 5 Kg

jpnn.com - BAYI dengan berat di atas rata-rata kemarin (14/1) lahir di RSI Siti Aisyah Madiun. Bayi yang lahir melalui operasi Caesar itu tergolong jumbo. Beratnya mencapai 5 kilogram dengan panjang 57 sentimeter dan lingkar kepala 37 sentimeter. 

"Waktu usia kandungan memasuki delapan bulan, berat badan saya 95 kilogram. Sedangkan saat hamil anak pertama hanya 75 kilogram," ungkap Aprilia Rika Hartini, ibu si jabang bayi. 

Aprilia tidak tahu persis faktor apa yang membuat berat badan anak keduanya itu di atas bayi umumnya. Bahkan, semula keluarga besarnya menyangka dirinya mengandung bayi kembar. "Memang sih saya suka minum es. Begitu juga saat mengandung anak kedua ini," terang perempuan 30 tahun tersebut.

Si jabang bayi itu pun memerlukan asupan susu cukup banyak sehingga tidak cukup hanya mengandalkan air susu ibu (ASI). Dia juga diberi tambahan susu formula. "Minumnya lumayan banyak. ASI baru melahirkan begini kan keluarnya masih penyesuaian," imbuh istri Nanang Utomo tersebut.

Sang kakek Adi Hudio mengatakan, hingga kemarin pihak keluarga masih belum memberi nama si jabang bayi. Selain masih mencari yang tepat, rencananya nama baru diberikan setelah cucu dan anak perempuannya itu pulang dari rumah sakit. (fin/isd/any/mas/jpnn) 


BAYI dengan berat di atas rata-rata kemarin (14/1) lahir di RSI Siti Aisyah Madiun. Bayi yang lahir melalui operasi Caesar itu tergolong jumbo. Beratnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News