Diklatnas Bersama Pemuda Remaja Masjid, Lemhanas dapat Apresiasi, Luar Biasa

Diklatnas Bersama Pemuda Remaja Masjid, Lemhanas dapat Apresiasi, Luar Biasa
Ketua Dewan Penasihat BKPRMI memberikan apresiasi kepada Lemhanas dan BKPRMI yang mengadakan Diklatnas bersama. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pendidikan Latihan Nasional (Diklatnas) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bersama dengan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia mendapatkan sambutan positif dari berbagai pihak.

Ketua Dewan Penasihat BKPRMI Idrus Marham menilai kegiatan itu sebagai langkah serius menjaga kondusifitas bangsa.

Seperti diketahui Lemhanas bersama BKPRMI menggelar Latihan Manajemen Dakwah (LMD) 3 BKPRMI di Gedung Lemhanas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, sejak 29 Januari, hingga 5 Februari 2023 mendatang.

"Jadi pertama saya kemukakan bahwa saya memberikan apresiasi kepada Lemhanas dan BKPRMI yang mengadakan Diklatnas bersama. Di mana peserta-pesertanya adalah Ketua DPW BKPRMI se-Indonesia yang jumlahnya ratusan orang, sangat luar biasa," kata Idrus dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Selasa (31/1).

Menurutnya, Diklatnas ini diadakan pada momentum yang sangat tepat karena saat ini, kehidupan kebangsaan kurang kondusif.

Hal ini ditandai dengan mengemukanya berbagai intrik politik dan fitnah politik antar elite-anak bangsa, bahkan juga munculnya caci makian yang ditujukan kepada pemerintah, tidak terkecuali kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi, bagaimana cacian yang disampaikan kepada Presiden misalkan dengan berbagai label yang macam-macamnya yang tidak usah saya sebutkan satu persatu. Ini kan ibaratkan terlepas dari nilai-nilai yang ada, kayak hutan rimba," sesalnya.

Padahal, kata dia, Presiden Jokowi justru dipuji-puji oleh dunia internasional. "G20 Presiden dielu-elukan oleh pemimpin bangsa lain, tapi di dalam negeri malah dihina dengan berbagai sebutan seperti firaun, dajjal, Thogut, dan berbagai sebutan lainnya yg cenderung menghina, sesalnya.

Diklatnas Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia dan Lemhanas mendapatkan apresiasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News