Dikritik Gegara Rencana Kunjungan ke 3 Negara, DPRD Bekasi Angkat Bicara, Oalah

Dikritik Gegara Rencana Kunjungan ke 3 Negara, DPRD Bekasi Angkat Bicara, Oalah
Ilustrasi - Anggota DPRD Kota Bekasi berencana melakukan kunjungan kerja ke 3 negara sahabat. Foto: ANTARA/Reuters/Aly Song/as

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPRD Kota Bekasi Ibnu Hajar Tanjung angkat bicara soal polemik rencana kunjungan kerja dewan terhormat Kota Patriot itu ke tiga negara.

Ibnu pun membenarkan rencana kunjungan kerja luar negeri DPRD Kota Bekasi tersebut. Namun, hal itu masih wacana.

"Kan, belum disetujui oleh Depdagri. Begitu juga pimpinan DPRD Kota Bekasi belum menyetujui," kata Ibnu kepada wartawan, Senin (26/9).

Politikus Partai Gerindra itu menegaskan hingga saat ini belum ada kepastian DPRD Kota Bekasi bakal melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

"Belum ada DPRD Kota Bekasi yang mau kunker ke luar negeri akhir September ini," ujar Ibnu.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengkritisi rencana kunjungan kerja luar negeri anggota DPRD Kota Bekasi ke luar negeri.

Ketua DPD PSI Kota Bekasi Tanti Herawati mengatakan rencana perjalanan dinas DPRD Kota Bekasi ke Uni Emirat Arab, Australia, dan Turki pada akhir 2022 itu membuktikan dewan terhormat itu tidak empati kepada rakyat.

"Ini menunjukkan sifat anggota-anggota DPRD Kota Bekasi yang tidak memiliki empati pada penderitaan masyarakat di tengah kesulitan ekonomi saat ini. Rencana ini selain menghamburkan biaya, juga menyakiti hati rakyat," kata Tanti dalam keterangan tertulis, Senin (26/9).

Anggota DPRD Kota Bekasi angkat bicara soal polemik rencana kunjungan kerja dewan terhormat Kota Patriot itu ke tiga negara, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News