Dikukuhkan sebagai Warga Kostrad, Kapolri: Saya Sangat Bangga

Dikukuhkan sebagai Warga Kostrad, Kapolri: Saya Sangat Bangga
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikukuhkan sebagai warga kehormatan keluarga besar Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) di Pantai Palangpang, Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (13/9). Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikukuhkan sebagai warga kehormatan keluarga besar Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad).

Pengkuhan orang nomor satu di Korps Bhayangkar itu dikukuhkan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen Maruli Simanjuntak.

Adapun penyematan baret dan brevet warga kehormatan Kostrad terhadap Jenderal Listyo tersebut dilaksanakan seusai upacara penutupan latihan standardisasi prajurit Kostrad di Pantai Palangpang, Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (13/9).

"Hari ini adalah hari istimewa. Karena pada saat pelantikan penutupan latihan ini Bapak Kapolri berkenan untuk menjadi keluarga besar Kostrad. Beliau juga akan kami sematkan kualifikasi cakra," kata Maruli dalam keterangannya, Selasa.

Maruli mengatakan pengukuhan warga kehormatan tersebut karena Listyo Sigit dinilai sebagai sosok yang berintegritas dan berdedikasi dalam pengabdian kepada bangsa Indonesia.

"Oleh karena itu, saya atas nama keluarga besar Kostrad mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Kapolri untuk menjadi keluarga besar Kostrad," ujar Maruli. 

Menurut Maruli, Kostrad dan Polri merupakan ujung tombak dalam rangka menjunjung dan mempertahankan persatuan dan kesatuan negara Indonesia. 

Sebab, kata dia, TNI dan Polri terus bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mempertahankan kedaulatan bangsa. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikukuhkan sebagai warga kehormatan keluarga besar Kostrad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News