ART Acungi Jempol untuk Ketegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit

ART Acungi Jempol untuk Ketegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit
Anggota Komite I DPD RI Abdul Rachman Thaha (ART) dukung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertindak tegas terhadap oknum polisi yang melanggar aturan. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha mengacungi jempol untuk ketegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang akan mencopot oknum pimpinan dan anggota Polri yang mencederai rasa keadilan masyarakat.

Dia berharap pernyataan Jenderal Listyo yang akan menindak tegas oknum polisi yang masih bermain-main dalam penegakan hukum, lahir dari lubuk hati paling dalam.

"Saya sangat men-support dan mengacungkan jempol terhadap penyataan tegas Saudara Kapolri," kata senator yang beken disapa dengan inisial ART itu kepada JPNN.com, Senin (12/9).

Mantan aktivis HMI itu menilai pernyataan Kapolri itu sekaligus menjadi peringatan bagi pimpinan Polri agar jangan coba-coba memberikan perintah yang bertentangan dengan aturan kepada bawahan.

Terlebih lagi, Jenderal Listyo menyatakan tidak ada lagi teguran bagi oknum pimpinan Polri yang berbuat demikian, tetapi akan langsung dicopot. Saksi serupa juga berlaku bagi polisi yang terlibat penyakit masyarakat, seperti narkoba dan judi.

"Tentunya sikap tegas Saudara Kapolri perlu didukung dan dikawal sehingga perbaikan institusi Polri ke depan akan terwujud," ujar anggota DPD asal Sulawesi Tengah (Sulteng) itu.

Abdul Rachman juga menyinggung soal banyaknya aspirasi masyarakat yang mengeluhkan penegakan hukum di daerah, terutama soal tambang ilegal, kasus tanah, narkoba, hingga perjudian.

"Tentunya ini akan kami sampaikan nanti saat rapat kerja dengan Kapolri. Teman-teman dari Komite 1 DPD RI banyak mendapatkan pengaduan setelah reses," ucapnya.

Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha (ART) mendukung pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang akan mencopot oknum polisi yang melanggar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News