Dikunjungi Tamu Istimewa, Jaksa Agung Ingin Bertukar Kasus

Dikunjungi Tamu Istimewa, Jaksa Agung Ingin Bertukar Kasus
Dikunjungi Tamu Istimewa, Jaksa Agung Ingin Bertukar Kasus

jpnn.com - JAKARTA - Usai mengunjungi Mabes Polri, Senin (4/1), pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini mendatangi Kejaksaan Agung RI dan berjumpa langsung dengan Jaksa Agung M. Prasetyo.

Dikunjungi tamu-tamu istimewa, Prasetyo mengatakan dirinya sangat mengapresiasi gerakan awal lembaga antirasuah tersebut. Prasetyo mengharapkan, jika kedua lembaga itu bisa bersinergi dalam hal pemberantasan korupsi.

"KPK dan Kejaksaan Agung sepakat membentuk sinergitas dan koordinasi. Terutama dalam hal pemberantasan korupsi, nantinya akan dilakukan kolaborasi seperti tukar-menukar kasus," kata Prasetyo usai melakukan pertemuan tertutup dengan pimpinan KPK, Selasa (5/1/2016).

Dia menjelaskan, jika KPK memiliki kelebihan dalam penanganan kasus korupsi. Mengenai itu, Prasetyo berharap, sejumlah kasus yang ditangani Kejasaan bisa ditangani oleh KPK.

"Kami menyadari masing-masing lembaga punya kelebihan. Kelebihan Kejaksaan memiliki SDM yang mumpuni. Sedangkan KPK dalam penanganan kasus korupsi lebih banyak dan luas," paparnya.

"Dalam waktu dekat, kasus yang ditangani kejasaan agung, kami akan meminta KPK untuk mem-back up bahkan melakukan kolaborasi. Seperti sejak awal masuknya perkara sampai penuntutan, kami akan meminta ditangani oleh hakim Tipikor KPK," sambungnya. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Usai mengunjungi Mabes Polri, Senin (4/1), pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini mendatangi Kejaksaan Agung RI dan berjumpa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News