Dilantik jadi Plt Gubernur, Djarot: Ahok Semangati Saya

Dilantik jadi Plt Gubernur, Djarot: Ahok Semangati Saya
Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Ja‎karta Djarot Saiful Hidayat sempat bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta, Selasa (9/5).

Menurut dia, Ahok dalam keadaan sehat dan tegar.

"Beliau (Ahok) juga memberikan semangat pada saya," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu (10/5).

Selain itu, Djarot menyatakan, Ahok juga menyarankan dia untuk menempati rumah dinas Gubernur DKI. Namun, Djarot memilih untuk tidak menempati rumah dinas.

"Ahok bilang tempatin saja biar cepet dari Taman Suropati ke Balai Kota daripada dari Kuningan. Saya bilang enggak lah makasih, nanti kalau kami butuh baru ke sana. Sekarang ini, keluarga masih nyaman di Kuningan," ucar Djarot.

Ahok telah dipindahkan ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, pada Rabu (10/5) dini hari. Dia mendekam di tahanan setelah divonis dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara terkait perkara penodaan agama.

Ahok dinilai terbukti melakukan tindak pidana penodaan agama sebagaimana diatur di ‎dalam Pasal 156 a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana. (gil/jpnn)


Pelaksana Tugas Gubernur DKI Ja‎karta Djarot Saiful Hidayat sempat bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News