Dilantik Pagi Tadi, Irjen Sigit Resmi Pimpin Bareskrim Polri

Dilantik Pagi Tadi, Irjen Sigit Resmi Pimpin Bareskrim Polri
Kapolri Jenderal Idham Azis melantik Irjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kabareskrim Polri, Senin (17/12). Foto: Antara/hand out Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kursi kepala Bareskrim (Kabareskrim) Polri yang sempat kosong selama kurang lebih 1,5 bulan akhirnya terisi. Kapolri Jenderal Idham Azis telah melantik Irjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kabareskrim, Senin (17/12).

Upacara pelantikan yang dilanjutkan serah terima jabatan itu digelar di Aula Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. Pada kesempatan sama, Kapolri juga melantik Brigjen Pol Ignatius Sigit Widiatmono menjadi Kadiv Propam Polri menggantikan Irjen Sigit.

"Ada beberapa tugas yang harus dilaksanakan terkait tantangan yang harus dihadapi, dan tentunya menyelesaikan PR (pekerjaan rumah, red) kami saat ini, kemajuan dari Tim Teknis masalah Novel Baswedan," kata Sigit usai pelantikan dan sertijab.

Posisi baru untuk Sigit dan Ignatius itu tertera dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/3229/XII/KEP./2019 tanggal 6 Desember 2019. Selain keduanya, ada pula 11 perwira tinggi lainnya yang melaksanakan serah terima jabatan pada hari ini.

Rinciannya adalah sertijab Kabaharkam Polri dari Komjen Pol Firli Bahuri kepada Irjen Pol Agus Andrianto. Firli yang akan menjadi ketua KPK 2019-2023, untuk sementara menempati posisi Analis Kebijakan Utama Kabaharkam Polri.

Selain itu, ada pula Irjen Pol Martuani Sormin yang menjadi Kapolda Sumut. Sementara eks Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak menjadi Asisten Operasi Kapolri.

Posisi yang ditinggalkan Herry R Nahak di Papua Barat kini telah terisi. Brigjen Pol Tornagogo Sihombing yang pada hari ini dilantik menjadi Kapolda Papua Barat.

Mantan Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri menjadi Aslog Kapolri. Kemudian Irjen Pol Asep Suhendar menjadi Kapolda DIY menggantikan posisi Ahmad Dofiri.

Kapolri Jenderal Idham Azis telah melantik Irjen Listyo Sigit Prabowo menjadi kepala Bareskrim Polri, Senin (17/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News